Happy Field Trip SD Muh. Karangwaru 2017

Kelas Bakat Mipa Sd Muh Karangwaru Mengadakan Kbm Luar Kelas di Taman Pintar
December 19, 2017

Happy Field Trip SD Muh. Karangwaru 2017

 

Menapaki usia sekolah yang ke-48, SD Muhammadiyah Karangwaru semakin memantapkan diri sebagai sekolah unggul dan modern. Setelah beberapa saat yang lalu mengadakan milad akbar sekolah dengan aneka macam kegiatan, kini  SD Muhammadiyah Karangwaru mengadakan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang bertajuk “Happy Field Trip SD Muhammadiyah Karangwaru 2017”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Maret 2017. Peserta kegiatan ini berjumlah 250 siswa yang berasal dari kelas 3, 4 dan 5. Semua peserta diangkut menggunakan 8 bis dan selanjutnya menuju lokasi fieldtrip di Desa Wisata Grogol Sleman.

Fieldtrip ini rutin dilaksanakan sekolah tiap tahunnya dengan tujuan memberikan pengalaman dan pembelajaran langsung kepada siswa agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, mampu bekerjasama, bertanggung jawab, terampil, lincah, dan penuh percaya diri. Sikap-sikap tersebut ditanamkan melalui  aneka permainan yang mereka ikuti dalam fieldtrip. Kami bertekad menjadikan siswa-siswi kami bener-benar memiliki keunggulan yang menonjol pada aspek kognitif, afektif, psikomotorik dan sosial. Sikap-sikap tersebut sangat penting ditanamkan dalam diri anak agar mereka kelak bisa hidup harmonis, dan memiliki kemanfaatan lebih di tengah-tengah masyarakat. Demikian dikatakan M. Slamet Riyanto, M.Pd., selaku kepala sekolah, didampingi Sudarmanto, S.Pd selaku ketua Panitia.

Acara fieltrip tersebut tampak meriah karena bapak dan ibu guru juga terlibat langsung dalam kegiatan dan pendampingan siswa. Benar-benar kegiatan fieltrip yang sangat mengasyikkan dan menyegarkan. Lingkungannya alami, asri, dan permainannya semua asyik. Begitu kata salah satu peserta fieltrip, Fiqhan, siswa kelas IV.

Leave a Reply

Your email address will not be published.