Kelas Bakat Mipa Sd Muh Karangwaru Mengadakan Kbm Luar Kelas di Taman Pintar

Happy Field Trip SD Muh. Karangwaru 2017
December 5, 2017
SD MUH KARANGWARU JUARA UMUM MTQ KECAMATAN TEGALREJO
December 19, 2017

Kelas Bakat Mipa Sd Muh Karangwaru Mengadakan Kbm Luar Kelas di Taman Pintar

Hari Rabu, 25 Oktober 2017 siswa SD Muhammadiyah yang tergabung dalam Kelas Bakat MIPA mengadakan KBM luar kelas  di Taman Pintar Yogyakarta. Peserta kegiatan ini terdiri dari 25 siswa kelas bakat MIPA dengan didampingi guru pendamping, yakni:  Dwi Rahmi Suprobowati, S.Pt., dan Setiawati, S.Pd. Kegiatan ini bertujuan memberikan tambahan ilmu kepada siswa, khususnya memberikan penguatan keilmuaan Sains dan Matematika yang sudah diajarkan di sekolah, yakni dengan siswa melakukan praktikum langsung di Taman Pintar. Demikian disampaikan kepala SD Muhammadiyah Karangwaru, M. Slamet Riyanto, M.Pd.

Kelas Bakat MIPA merupakan salah satu kelas unggulan SD Muhammadiyah Karangwaru. Pembinaannya dilakukan secara terarah dan terprogram. Siswa yang masuk dalam kelas bakat ini diseleksi melalui tes. Selain diberikan pelatihan seminggu 2 kali, siswa juga dikutkan dalam berbagai lomba MIPA, baik tingkat lokal maupun nasional.

Sesuai motto sekolah, The real favourite school, SD Muhammadiyah Karangwaru ingin menjadi sekolah favorit Kota Yogyakarta. Sehingga selain Kelas Bakat MIPA, SD Muhammadiyah Karangwaru juga  menyelenggarakan kelas bakat  Agama, olah raga dan seni, serta robotik. Penyelenggaraan beragam kelas bakat tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan anak mengembangkan bakat sesuai potensi yang dimiliki. Para siswa diberikan pelatihan secara rutin oleh pelatih-pelatih yang kompeten di bidangnya. Selanjutnya mereka diikutsertakan dalam berbagai lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.