IDHUL QURBAN DI SD MUHAMMADIYAH KARANGWARU

SOSIALISASI BELAJAR DARI RUMAH (BDR)
July 17, 2020
Profile SD Muhammadiyah Karangwaru
November 6, 2020

IDHUL QURBAN DI SD MUHAMMADIYAH KARANGWARU

 

Hari Sabtu, 1 Agustus 2020 SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta menyelenggarakan  kegiatan  kurban di sekolah.  Kegiatan ini diikuti oleh guru dan karyawan  sekolah dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hewan kurban yang disembelih barupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.  Daging kurban selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar sekolah.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Karangwaru, M. Slamet Riyanto, M.Pd., didampingi Ketua Panitia Kurban, Moh. Wakhdan, S.Sos. Kegiatan kurban di sekolah ini memang rutin dilakukan tiap tahun oleh sekolah. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial warga sekolah kepada warga sekitar.  Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas dengan warga sekitar sekolah.  Jalinan silaturrahmi sekolah dengan warga sekitar selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga harus tetap dipertahankan untk mendukung kemajuan sekolah.

SD Muhammadiyah karangwaru sebagai sekolah unggulan kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan warga sekitar sekolah karena pada tahun ajaran ini siswa baru kelas 1 sudah penuh 1 rombel. Hal ini berkat jalinan kerjasama dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.  Puluhan prestasi nasional juga juga berhasil diraih oleh sekolah.  Bahkan secara kuantitas , SD Muhammadiyah Karangwaru memiliki jumlah siswa terbanyak di Kecamatan Tegalrejo. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang sangt tinggi kepada sekolah, dan membuktikan sekolah ini terfavorit di Kecamatan Tegalrejo.  Pada tahun ajaran mendatang, yakni tahun ajaran 2021/2022 SD Muhammadiyah Karangwaru  akan membuka indent atau  penitipan calon siswa baru mulai 1 Agustus 2020.  Pendaftaran bisa langsung datang ke sekolah, dapat pula melalui pendaftaran online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.