Peringatan Hari Kartini SD Muhammadiyah Karangwaru Di Jogja City Mall

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW SD MUH KARANGWARU
December 22, 2017
Tim Elang Jawa Sd Muh Karangwaru Juara Terbaik III Kontes Robot Pintar Indonesia 2017
December 22, 2017

Peringatan Hari Kartini SD Muhammadiyah Karangwaru Di Jogja City Mall

Jum’at, 21 April 2017 SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta menyelenggarakan Panggung Kreativitas dan Pentas seni siswa. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pelaksanaan acara tersebut bertempat di Atrium Jogja City Mall Yogyakarta.  Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 500 siswa, dan disertai oleh orang tua atau wali murid.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PCM Tegalrejo, Suyatno, S.Sos., Kepala UPT Yogyakarta Barat, Buono, M. Eng, dan sejumlah undangan penting lainnya. Dalam sambutannya, Suyatno, S.Sos manyambut baik kegiatan peringatan Hari Kartini  tersebut. Harapannya, para siswa dapat meneladani sikap kepahlawanan R.A Kartini yang gigih memperjuangkan harkat dan martabat wanita.

Sementara itu, M. Slamet Riyanto, M.Pd, selaku kepala sekolah  mengatakan bahwa kegiatan peringatan Hari Kartini di SD Muhammadiyah Karangwaru bertujuan mengambil contoh baik R.A Kartini yang selain gigih memperjuangkan wanita, tapi juga semangat dalam menuntut ilmu. Semangat ini hendaknya dicontoh oleh siswa-siswi agar mereka menomorsatukan belajar, dan menghindari tindakan-tindakan yang menjauhkan diri sikap semangat belajar.

Acara yang dimulai pukul 14.00 menampilkan berbagai kreativitas dan pentas seni siswa. Diantaranya: band siswa “Serenada”, Pantomim, puisi, sejumlah tarian tradisional, dan penampilan seni angklung yang dipersembahkan MI Muhammadiyah Jagalan Salam sebagai sekolah binaan SD Muhammadiyah Karangwaru. Baik yang pentas maupun yang menonton mengenakan baju adat jawa, dan tampak acara tersebut berlangsung sangat seru dan meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.